Selasa, 23 Agustus 2011

Printer HP D1660 Mekanik Error


Teman saya Heri berkunjung ke rumah dengan menenteng printer HP D1660 yang tidak bisa dipakai buat ngeprint. Karena datangnya malam saya pikir besok pagi saja untuk memperbaikinya.

Pagi-pagi printer dicoba dan ternyata memang tidak bisa, indikator kedip2 terus dan bunyi mekanik kasar serta carried unit bergerak cepat banting kanan banting kiri. Printer pun dibongkar habis....

  Ditemukan ada Gir yang terlepas. Bagian yang dilingkari merah pada gambar di atas merupakan posisi Gir yang terlepas. Masalah teratasi printer pun dirakit dan bisa digunakan kembali.

Singkat saja, semoga memberikan tambahan sedikit ilmu buat para pembaca.....

10 comments:

MARABUNTA mengatakan...

mau tanya dong gan,..
gan ane juga make hp d1660 error2 mulu, pas ane nyalain lampunya cuma bisa kedip2 doang, catridnya juga gak mau gerak. kira2 kenapa ya gan? padahal sebelumnya ane pake ngeprint lancar2 j...

Eko mengatakan...

Coba pasang salah satu cartridnya aja hitam atau warna. mungkin ada salah satu Cartridge yang Mati. Biasanya D1660 bisa print dengan satu cartridge hitam atau warna saja. Bila ada bunyi kasar waktu printer warming up berarti ada masalah di mekanik.... semoga membantu...

emekselaludihati mengatakan...

printer kya gini bis di injek gak bang ?

Eko mengatakan...

Bisa aja disuntik/refill tapi biasanya hanya 3-5 kali. Habis itu cartridge sering ga keluar tintanya....

Sang Pencinta mengatakan...

mas tadi aq email koko_karyatronik@yahoo.com.. di printer saya ada part berbentuk per yang tiba2 lepas.. thx

Unknown mengatakan...

Kalo muncul pesan catridge problem gmana benerinnya?
Masalah di catridge wrn hitam.. kalo catridge hitam dilepas bisa dibuat ngeprint warna.. kalo dipasang catridge hitam, jdi gak bisa ngeprint..

mohon pencerahannya...

IMAM SYAFI'i, S.Kom mengatakan...

bos mau tanya ko printer saya untuk ngeprint laba banget yak padahal cadride gada masalah printer resdy pas print lamanya minta ampun kga jalan2... perentah di computern.e si lagi proses print tapi lama bgd atau bsa dibilang ga jalan2

Unknown mengatakan...

mas
kenapa printer sy klo dinyalaiin cartridge nya kyk ngunci disebelah kanan g bisa ke kanan kekiri.
merk nya sama kyk yg diatas..
minta pencerahan nya trimakasih

Unknown mengatakan...

Prin saya sama kaya diatas.kayanya masalah dicatridnya. Udah dicoba saya lepas salah 1 catridnya tapi tetep kedip-kedip. Kira-kira kalo ganti catrid buat prin kaya gini berapa ya??

Unknown mengatakan...

mas mau tanya klo printernya kedip-kedip dan tidak mau jalan kenapa ya.sudah coba buka salah satu catride nya tp tetep tidak bisa jalan.mohon pencerahannya y

Posting Komentar

 
Modified by KOKO