Rabu, 03 Agustus 2011

Memperbaiki EPSON T20 Kertas Tidak Mau 'Loading'


Kali ini saya akan sharing ketika memperbaiki EPSON T20 yang tidak bisa narik kertas ketika ngeprint.  Case dibuka,  langsung perhatian saya tertuju pada ASF (Auto Sheet Feeder) ...ternyata roller penarik kertas los gak mau berputar setelah kucoba putar-putar manual dengan tangan. Penyebabnya per atau pegas roller terlepas setelah sebelumya saya temukan per tersebut di dalam printer.


Kemudian per tersebut dipasang dan printer pun dirakit kembali. Dicoba buat ngeprint printer bisa menarik kertas dan menghasilkan cetakan, hati senang namun ada yang sedikit mengganjal, ketika proses cleaning ada bunyi yang tidak wajar serta motor tidak berputar, Hufz...printer dibongkar lagi.
Karena motor tidak berputar pada saat cleaning kecurigaan saya yang rusak motor tersebut, kemudian diganti dengan cara canibal dari epson C90, hasilnya sama saja...... Kecurigaan ku yang terakhir pada Cleaning Unit...


Setelah dicek ternyata selang pembuangan nyangkut-nyakut. Setelah dilakukan sedikit perbaikan dan printer dirakit kembali akhirnya printer dapat digunakan kembali. "BRAVO!"

Butuh perjuangan untuk mencapai hasil.... Butuh waktu setengah hari saya memperbaiki printer ini, dan bongkar pasang sebanyak 4 kali,cukup menguras keringat. Keberhasilan mengobati rasa capekku dan tentu saja dapat bayaran....(^_^)

Salam, Semoga dapat diambil hikmahnya...

1 comments:

Unknown mengatakan...

(Y) smangat..

Posting Komentar

 
Modified by KOKO