Senin, 20 Juni 2011

Memperbaiki VCD Fukuda


Hari minggu kemarin saya dimintai tolong Mbak Sulis untuk membetulkan DVD playerya yang rusak. Saya datang ke rumah lalu player tersebut saya bawa pulang ke klinik untuk dicoba diperbaiki. Tak pikir panjang DVD player saya bongkar saja. Dicoba pakai CD ternyata tidak mau alias 'no CD' . Langkah selanjutnya saya putar-putar trimer yang ada di dekat Optic serta membersihkan Optic dengan korek kuping, ternyata ga bisa juga. Kebetulan saya punya player yang optiknya  sama dan kupindahkan saja. Setelah dicoba ternyata bisa namun beberapa menit macet lagi...hufff... Sambil rada dongkol optik dilepas dan saya pasang di mekanik  playerku lalu mekanik tersebut saya pasang di player pasien. Jreng... ternya bisa bunyi buat stel mp3. Esoknya saya coba lagi  ternyata masih bisa. Ya sudahlah yang penting bisa akhirnya mekanik sama optik saya relakan Rp. 50.000, lumayan kebetulan lagi butuh duit.... :)


Semoga bermanfaat.....

2 comments:

Sutrisno / Mandor mengatakan...

Berarti itu motor spindel sudah soak ya bos ?

Eko mengatakan...

Kayaknya gitu, soalnya saya ga neliti pengennya cepat selesai....bongkar2 motor spindel kelamaan....langsung pasang semua sama mekaniknya saja...hehe...salam.

Posting Komentar

 
Modified by KOKO