Rabu, 12 Januari 2011

Memperbaiki Canon iP1880 Rusak Adaptor

Kemarin saya dapat servisan printer Canon iP1880. Kata pemiliknya begitu kabel listrik disambung ke jaringan PLN meteran listrik langsung mati.Prediksiku dioda di adaptor ada yang jebol. Adaptor saya copot dan dengan susah payah adaptor tersebut dibongkar, maklum case adaptor tidak menggunakan skrup melainkan dipres/dilem. Tes sana-sini dengan AVO-meter ditemukan 2 buah dioda IN4002 dalam keadaan short. Tak pikir panjang dioda diganti dengan yang baru.


Selanjutnya dengan sedikit was-was saya coba tancapkan adaptor ke listrik.....listrik tidak padam. Setelah adaptor itu dipasang printer bisa digunakan kembali.Senang hati rasanya apalagi setelahnya dapat uang lelah dari pemiliknya.

Semoga bermanfaat.......

1 comments:

Aris Triantono mengatakan...

Selamat malam mas Eko.
Saya punya problem sama power supply printer epson saya.
PSU mati total.
Mas Eko bisa kasih sedikit penjelasan mengenai pengecekan komponen mana yang rusak gak?
Saya pemula nih, lagi mau blajar otak atik printer jadul sendiri.
Oh iya. PSU ini dari printer Epson C45.
Tks mas Eko

Posting Komentar

 
Modified by KOKO